ARYA DANURWENDA


Danurwenda Baratayuda
Danurwenda

 
 ARYA DANURWENDA, ialah anak dari Antareja Raja kerajaan Jangkarbumi dengan Dewi Ganggi dari kerjaan Tasikraja putri dari Raja Gangga pranawa. Ketika perang baratayuda berlangsung dia tidak ikut berperang karena kecil. Arya Danurwenda adalah cucu dari Werkodara karena Antareja adalah anak pertama werkodara

Arya Danurwenda tinggal di kahyangan bersama kakeknya Hyang Antaboga di kahyangan Saptapratala. Ia memiliki sifat : pendiam, Jujur, menghormati yang lebih tua, dan kepercayaannya pada sang Maha Pencipta sangatlah besar.

Arya Danurwenda mempunyai kulit Napakawaca yang kebal terhadap berbaagai macam senjata, dia juga mewarisi cincin mustikabumi pemberian bapaknya yaitu Antareja. Yang mempunyai kesaktian bisa menjauhkan kematian selama masih menyentuh bumi,dan bisa juga di gunkakan untuk menghidupkan kembali kematian di luar kematian yang di takdirkan.

Dewi kartidi adalah permaisuri Arya danurwenda, putri dari kerajaan Tirtakandasan dengan raja Kurandageni. Dan dari perkawinan tersebut lahirlah seorang anak laki-laki bernama Nagaratala, pada jaman pemerintahan Prabu Parikesit Arya danurwenda di angkat sebagai Patih di kerajaan Hastinapura sementara kerajaan Jangkarbumi di serahkan kepada Nagapratala.

3/Post a Review/Review

  1. Ini tokoh favorit saya min,kutang panjang ceritanya

    ReplyDelete
  2. makasih masukannya,..lain kali aku bikin yang lebih seru dan lebih detail

    ReplyDelete

Post a Comment