Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taman tebing Breksi - Jogjakarta

 Taman Tebing Breksi adalah Taman tebing yang terletak di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, sekitar 15 km dari pusat Kota Yogyakarta. Taman Tebing Breksi adalah subject wisata yang terbilang unik dan nyeni dengan menyuguhkan atraksi wisata yang berbeda dari tempat lain.

Breksi


area taman merupakan bekas kawasan pertambangan batu alam yang terbentuk akibat aktivitas Gunung Api Purba Nglanggeran. Atas rekomendasi ahli Geologi kegiatan penambangan dihentikan karena berbahaya jika dilakukan terus-menerus.

Taman wisata ini sebagaimana namanya memang menghadirkan tebing-tebing batuan breksi yang didominasi warna putih. Hal yang menjadikannya menarik ialah dinding-dinding tebing tidak dibiarkan begitu saja melainkan di ukir dengan berbagai tema.

Ada yang menceritakan sejarah Taman Tebing Breksi itu sendiri, ukiran wayang, hingga yang cukup mencolok ialah ukiran berbentuk naga raksasa. Tak ayal, karya seni ukir ini menjadi sangat menggoda bagi pengunjung untuk dijadikan latar foto.

Taman breksi


Pengunjung dapat naik ke atas tebing melalui tangga alam yang di bentuk, dan dari atas kita bisa melihat pemandangan alam jogja yang indah dengan leluasa, dan waktu terbaik untuk naik keatas tebing batu ini ialah saat matahari terbit ataupun matahari tenggelam sehingga bisa menikmati Panorama yang mengagumkan.

Di sisi lain, dibagian kaki bukit dibangun undakan dengan kursi membentuk setengah lingkaran seperti amphitheater yang diberi nama Tlatar Seneng. Dibagian tengah dibuat panggung dari rumput berbentuk lingkaran besar.

Taman Breksi


Biasanya field ini dijadikan tempat pertunjuk an atau panggung hiburan. Beberapa kegiat an konser dan competition pernah diselenggara-kan di Tlatar Seneng ini seperti festival seni Campursari, Hadroh, Perkusi, dan Tari. Inilah kreativitas masyarakat yang merubah lokasi yang tadinya tak diminati menjadi destinasi wisata favorit. Kreativitas positif yang membuahkan hasil positif... 

Taman Tebing Breksi....Mepesona..........

Post a Comment for "Taman tebing Breksi - Jogjakarta"