Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keindahan Pantai Gigi Hiu Lampung

 Pantai Gigi Hiu Kelumbayan adalah sebuah objek wisata berupa pantai berbatuan yang terletak di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Indonesia. Daya tarik dari objek wisata ini berupa batu-batu karang yang menjulang tinggi di pinggir pantai.







Formasi karang yang eksotis inilah yang kemudian membuat pantai ini dikenal sebagai Pantai Gigi Hiu. Para pengunjung membayangkan formasi batuan itu sebagai gigi dari hewan laut yang cukup ganas yakni hiu. 

Pantai ini terletak di Desa Kelumbayan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Rute yang paling sering diambil pengunjung yaitu melalui padang cermin dan akan melewati pantai Teluk Kiluan dan berakhir di Pantai Gigi Hiu. Jarak pantai ini dari gerbang Pantai Teluk Kiluan sekitar 5 km dan jarak dari Bandar Lampung sekitar 8 km. 

Alternatif lainnya yang ditempuh dari Bandar Lampung adalah melalui Padang Cermin kemudian menyusuri jalan Bawang hingga sampai ke Desa Kelumbayan, Kecamatan Kelumbayan berakhir di pantai Gigi Hiu.









Arah lainnya yaitu melalui Kabupaten Pesawaran, kemudian melewati Kecamatan Kedondong, dan memilih Desa Kelumbayan, Kecamatan Kelumbayan, dan berakhir di Pantai Gigi Hiu. Untuk jalan alternatif kedua, kita akan melewati beberapa perumahan penduduk dan berakhir mengelilingi jalan pegunungan untuk menuju pantai Di pantai Gigi Hiu, tidak tersedia motel tetapi tersedia penginapan di rumah warga yang tidak jauh dari lokasi wisata. 

Pantai Gigi Hiu berdekatan dengan tempat wisata Teluk Kiluan yang memiliki lumba-lumba. Pantai ini tidak memiliki pasir dan juga pengunjung dilarang untuk berenang. Ombak yang lumayan besar ditambah dengan bebatuan yang cukup tajam membuat pantai ini dilarang berenang. 

Pancaran sinar matahari terbit dan terbenam membuat Pantai Gigi Hiu semakin menarik. Apabila pengunjung cukup punya nyali untuk tetap berada di pantai ini malam hari yang cerah, pengunjung akan menyaksikan celebrity Gasing yang mempesona.

Post a Comment for "Keindahan Pantai Gigi Hiu Lampung"