Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Wisata pantai terindah di Pulau kalimantan

Wisata pantai di Indonesia sangat terkenal keindahannya, berwisata di pantai sekarang menjadi favorit bagi para wisatawan untuk menghilangkan penat. Sekainbisa bermain pasir pantai kita juga menikmati keindahan ponorama pantai tersebut, salah satu pantai yang terkenal di Indonesia terutama di kalimanatan. Ada 6 wisata pantai terindah di pulau kalimantan yang wajib anda kunjungi adalah sebagai berikut.



1. Pantai Ujung Pandaran

Wisata Pantai di Kalimantan Tengah yang satu ini terletak di wilayah Sampit. Keindahan Pantai Ujung Pandaran sendiri dapat kita sejajarkan dengan kecantikan wisata pantai di pulau Bali. Pantai yang satu ini memanglah mempunyai nilai lebih tersendiri bila di bandingkan dengan kecantikan pantai lainya. Pantai ini sendiri terletak di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teuk Kecil, Kabupaten Kotawaringin timur, Kalimantan Tegah.

Pantai Ujung pandaran


Pantai yang satu ini mempunyai jarak yang dapat dikatakan lumayan cukup jauh dari pusat kota Sampit. Agar bisa sampai kawasan Pantai ini dari kota Sampit hingga kita bisa memerlukan waktu tempuh kurang-lebih 3 jam perjalanan dengan memakai mobil. Bila kamu merupakan seseorang pemburu panorama alam sunset di Indonesia, kawasan Pantai yang satu ini adlah salah satu pilihannya.

Pantai ini mempunyai kecantikan alam yang bisa membuat kita betah buat berlama- lama. Tidak hanya itu posisi  Pantai yang satu ini cukup jauh dari keramaian kota, keheningan, nyaman serta aman merupakan salah satu kelebihan yang dipunyai oleh Pantai ini. suatu tempat yang sesuai untuk mencari ketenangan dalam liburan.

2. Wisata Pantai Angsana

Banyak sekali Tempat- tempat Wisata di Kalimantan Selatan yang mempunyai kecantikan yang luar biasa serta butuh di ekspose, mulai dari wisata alam, religi, sejarah, kuliner serta masih banyak yang lain, salah satunya Pantai Angsana yang terletak di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. pantai ini ialah suatu Tempat Wisata yang bisa di bilang baru yang mulai dibesarkan secara intens oleh pemerintah setempat serta saat ini kian ramai didatangi turis, kususnya turis lokal.

Pantai Angsana


Pantai Angsana mempunyai kecantikan alam yang sangat indah paling utama dibawah lautnya yang lumayan bagus untuk snorkling atau-pun diving, serta pantai ini dicap sebagai Bunakennya Tanah Bumbu serta gelombang ombak di Pantai di tempat ini lumayan tenang serta sangat sesuai buat wisata keluarga.

3. Wisata Pantai Tanjung Keluang

Pantai di Kalimantan Tengah berikutnya ialah Pantai Tanjung Keluang. Pantai yang satu ini tercantum kedalam Halaman Nasional Tanjung Keluang. Pantai yang satu ini merupakan Pantai yang sangat dilindungi dengan baik oleh pemerintah pusat serta wilayah. Pantai yang satu ini adalah tempat bertelurnya spesies penyu sangat jarang yang terdapat di dunia.

Tanjung Kelaung


Dengan di jadikan taman Nasional hingga keselamatan dari telur- telur tersebut bisa terjamin dengan baik. Keberadaan Pantai yang satu ini akan terus menjadi meyakinkan kalau indonesia memanglah salah satu negeri dengan wisata alam terbaik di Dunia. Bila kamu hendak berkunjung ke psntai yang satu ini akan disambut dengan hamparan pasir putih, dan deretan pepohonan cemara. Tidak hanya itu suara angin akan menambah tenang serta aman.

Soal sarana yang terdapat di kawasan ini kamu tidak perlu khawatir. Sarana yang terdapat di tempat ini sendiri dapat dikatakan sangat lengkap serta mencukupi. Kita dapat menciptakan bermacam- macam tipe wahana wisata air yang hendak membuat wisata liburan kita menjadi menyenangakan serta tidak terlupakan. Tetapi, kamu wajib senantiasa ingat agartidak mengganggu kondisi pantai terlebih zona dimana umumnya penyu bertelur.

4. Wisata Pantai Asmara

Tidak hanya sungai, Banjarmasin pula mempunyai sebagian Tempat Wisata menarik yang lain, salah satunya Pantai Asmara. Wisata Pantai Asmara ialah wisata Pantai terbaru di Kalimantan Selatan. Pantai ini terletak di Desa Muara Asam- asam, Kecamatan Jorong, Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

 

Pantai Asmara

Dari kota Banjarmasin, jarak yang harusdi tempuh menuju Pantai Asmara kurang lebih 115 km lebih-kurang 2, 5 jam perjalanan darat. Nama Pantai Asmara ialah akronim dari Asam Asam Muara. Salah satu keunggulan Pantai ini merupakan kondisinya yang terbilang lumayan bersih, dengan pasir Pantai bercorak putih, sehingga banyak didatangi turis lokal Banjarmasin ataupun luar wilayah, paling utama di akhir minggu atau masa liburan. Pengelola juga berkreasi dengan disediakan tempat buat meletakkan kunci gembok cinta itulah sebabnya di namakan Pantai Asmara.

5. Wisata pantai Tanjung Penghujan

Sebagai salah satu Pantai terindah di Indonesia, memang tidak mengherankan bila Pantai yang satu jadi salah satu destinasi yang harus kamu datangi. Pantai tanjung penghujan yang terletak di Pangkalan Bun ini memang mempunyai keunikannya sendiri. Salah satu hal yang jadi kecantikan di Pantai ini merupakan panorama alam saat matahari terbenam.

Bila kamu tiba berkunjung ke Pantai yang satu ini disaat matahari terbenam, kamu dapat memandang kecantikan salah satu spot sunset terindah di Indonesia yang tidak boleh dilewatkan. Apalagi kecantikan Pantai yang satu ini di nikmati saat sunset bisa menyerupai kecantikan Pantai kenjeran yang jadi tempat wisata di Surabaya.

Tanjung penghujan


Pantai yang satu ini mempunyai pasir yang kecoklatan serta terasa lembut. Bila kamu tiba hingga hasrat untuk melepas alas kaki serta merasakan kelembutan pasir di Pantai ini tidak dapat di tolak.

Pantai ini pula mempunyai sebagian gazebo yang terencana di bangun untuk tempat istirahat kita bila merasa letih. Bila kamu mau menikmati kecantikan sunset di tempat ini hendaknya kamu tiba, serta saat sunset datang kamu dapat duduk di salah satu gazebo tersebut. untuk masalah sarana dapat dikatakan  mempunyai sarana yang lengkap serta mencukupi, jadi kita tidak usah kuatir.

6. Wisata Pantai Pagatan

Pantai Pagatan merupakan Tempat Wisata Pantai yang terletak di daerah Desa Pagatan, Kecamatan Kumal Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Pantai Pagatan masuk kategori istimewa, sebab mempunyai panorama laut biru, deburan ombak yg relatif kecil, pepohonan kelapa yg melambai- lambai serta angin laut yang bertiup sepoi- sepoi. 

Pantai ini pula mempunyai suatu kegiatan ritual khas nelayan generasi bugis yang umumnya di sebut dengan Macceratasi atau biiasa diucap acara laut. Acara laut di Pantai Pagatan dilaksanakan pada bulan April. Acara laut merupakan suatu ungkapan rasa syukur dari hasil laut yang melimpah, dan meminta perlindungan kepada Tuhan selama nelayan berangkat melaut.

Pantai pagatan


Upacara ini meliputi aktivitas melabuhkan sesajen yang tadinya sudah di bacakan sejenis "kalimat" ke tengah laut. Umumnya kegiatan ini pula di meriahkan dengan atraksi musik serta tarian2 tradisional.

Post a Comment for "6 Wisata pantai terindah di Pulau kalimantan"