9 Tempat Wisata Jawa Tengah yang paling Hits

 Sudahkah anda piknik??? sekedar untuk melepas penat dan memanjakan mata tak lupa rasakan juga kuliner daerah tersebut, Dan Jawa Tengah bisa menjadi tujuan piknik anda. Karena Jawa Tengah sedang berbenah untuk bersaing menjadi Provinsi terbaik dengan mengandal kan sektor Pariwisata sebagai pendapatan daerah, di antara tempat wisata yang menjadi andalan Tawa Tengah adalah :

1. Grojogan Sewu

Tempat wisata ini berupa air terjun yng lumayan besar serta mempunyai debit air yng tinggi. Grojogan Sewu adalah tempat wisata yng terdapat di Tawangmangu, Karanganyar Jawa Tengah. Pada musim liburan, tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan yng datang dari segala penjuru tanah air.



Di lokasi ini kamu bisa menikmati pemandangan alam yng masih hijau serta asri serta dilengkapi oleh kera-kera yng masih liar serta tidak sedikit terdapat di lokasi wisata. Oleh karena itu andaikan berkunjung kesini kamu Perlu berhati-hati. lengah sedikit, barang bawaan kamu bisa dicuri oleh gerombolan kera ini.

2. Keraton Surakarta

Keraton Surakarta adalah sebuah kerajaan peninggalan Kerajaan Mataram yng dahulu pernah berkuasa penuh di tanah Jawa. Keraton Surakarta masih bersaudara yang dengannya keraton Yogyakarta. Hingga saat ini di keraton Surakarta masih terdapat raja yng berkuasa akan tetapi kekuasaannya tak penuh, menjadikan cuma sebatas simbul kebudayaan warga Surakarta.



Di Keraton Surakarta selalu diadakan peringatan hari besar agama Islam sepertu Suronan, Sekaten dll. Pada hari biasa, kamu bisa mengunjungi keraton Surakarta serta menikmati aneka macam benda bersejarah peninggalan Kerajaan Mataram yng hingga saat ini masih dipertahankan

3. Masjig Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah terdapat di Kota Semarang. Bangunan masjid yng begitu megah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yng sedang berkunjung ke Kota Semarang.



Oleh sebab itu andaikan kamu sedang berkunjung di Kota Semarang ada baiknya anda menyempatkan ke Masjid agung Jawa Tengah ini bagi atau bisa juga dikatakan untuk melakukan Sholat serta menyaksikan Masjid kebanggaan masyarakat jawa Tengah ini. Masjid Agung Jawa Tengah mulai dibangun pada tahun 2001 serta selesai pada tahun 2006.

4. Dataran Tinggi Dieng



Dataran Tinggi Dieng dinamakan pun Dieng Plateu. Sesuai yang dengannya namanya, Datara tinggi Dieng adalah sebuah daerah yng berada di daerah yng tinggi, yakni sekitar diatas 2000 mdpl. Lokasi Dataran tinggi dieng berada di 30 km dari Kota Wonosobo, Jawa Tengah. Di dataran tinggi Dieng terdapat beberapa kawah yng masih aktif, karena dasarnya memang dataran tinggi Dieng adalah sebuah Gunung Berapi raksasa.

Selain bisa menikmati keindahan alamnya yng asri serta sejuk, kamu bisa pun menikmati beberapa candi peninggalan agama Hindu di daerah ini.

5. Museum kereta api ambarawa

Museum Kereta api Ambarawa ini terdapat atau terletak di ota Ambarawa, Jawa Tengah. Museum Kereta api ambarawa ini dulunya adalah sebuah stasium kereta api yng terkenal di zaman dulu. Lantas lantaran telah tak berfungsi lagi, dijadikan museum kereta api. 

Di dalam museum ini terdapat aneka macam koleksi unik yng berhubungan yang dengannya kereta api, diantaranya merupakan kereta uap yng dipakai zaman dulu, alat telegraph, telepon kuno, perabot kuno serta beberapa perlengkapan stasiun lama. Tempat ini Amat cocok bagi atau bisa juga dikatakan untuk berwisata keluarga serta bisa dijadikan bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengenalkan kepada anak kita perihal sejarah perkereta apian di Indonesia.

6. Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah candi peninggalan Agama Hindu. Kami memasukkan Candi Prambanan dalam daf tar ini sebab lokasi tempat wisata Candi Prambanan ini terletak di perbatasan wilayah Yogyakarta serta Jawa Tengah. Di Wilayah jawa Tengah, tepatnya berada di Kabupaten Klaten.

Dikarenakan letaknya yng berdampingan maka pengelolaannya pun dibagi dua antara Pemerintah Provinsi Yogyakarta serta jawa Tengah. Candi Prambanan lekat yang dengan kisah Legenda Roro Jonggrang serta Bandung Bondowoso. Penasaran yang dengannya Kisah Roro Jonggrang ? Kami pernah menulis kisahnya di blog ini.

7. Candi Borobudur

Candi Borobudur sepertinya sudah menjadi ikon bagi pariwisata jawa Tengah. Candi Borobudur ini mempunyai bentuk yng Amat megah serta menawan pantas jika Candi Borobudur masuk dalam 7 kejaiban dunia.




Candi Borobudur adalah sebuah Candi peninggalan agama Budha. Candi ini diklaim menjdai candi budha terbesar didunia yang bisa mendatangkan wisatawan mancanegara. Candi Borobudur berlokasi di Magelang Jawa Tengah. Tepatnya Candi Borobudur terdapat atau terletak di 40 km sebelah barat laut Yogyakarta.

8.Taman Wisata air Panas Guci

Taman Wisata air Panas Guci adalah tempat wisata yng menjadi andalan Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Lokasi Dari tempat wisata Guci ini merupakan sekitar 40 Km dari Kota Tegal. Lokasi Pemandian air panas ini terdapat di Lereng Gunung Selamet, yakni Gunung Tertinggi di Jawa. Pemandian Air panas Guci ini tidak sedikit diminati oleh para wiatawan lantaran selain pemandangannya yng indah, air panas yng keluar di pemandian ini dipercaya bisa menyembuhkan macam-macam penyakit.

9. Kepulauan Karimun Jawa

Kepulauan Karimunjawa masuk dalam wilayah Kabupaten Jepara. Kabupaten Jepara yng memiliki wilayah di bagian utara Pulau Jawa mempunyai beberapa wilayah berbentuk kepulauan. Kepulauan ini mempunyai pemandangan yng Amat indah, menjadikan ramai sekali wisatawan yng berminat untk berkunjung ke pulau ini.

Pulau tempat wisata ini tidak sedikit dikenal yang dengannya Karimunjawa. Di tempat ini kamu bisa menikmati indahnya pantai yng berpasir putih. Selain itu kamu pun bisa menyewa kapal motor yng dipakai bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengelilingi daerah kepulauan Karimunjawa serta menikmati indahnya pulau-pulau yng tersebar di sekitarnya.

Tidak tidak ingat juga yang dengannya fasilitas snoorkling serta diving yng adalah pengalaman unik tersendiri yng mungkin tidak akan ditemui di tempat lain. Yang dengannya keindahan alamnya itu tidak heran andaikan Kepulauan Karimunjawa menjadi satu dari sekian banyaknya ikon Kabupaten Jepara. 

Akan tetapi Perlu diingat, bagi atau bisa juga dikatakan untuk berkunjung kesana kamu Perlu memperhatikan jadwal kapal yng akan menuju ke sana, lantaran tak sehari-hari ada kapal yng berlayar ke Kepulauan Karimunjawa.




Bagi atau bisa juga dikatakan untuk lebuh baiknya kamu bisa menywa jasa biro perjalanan yng telah berpengalaman menangani wisata ke karimunjawa, menjadikan kamu tak butuh lagi mengurusi masalah tiket dll. Biro jasa wisata yng berpengalaman umumnya tau jadwal berlayar ke Karimunjawa beserta perkiraan kondisi lautan di Karimunjawa, menjadikan wisatawan bisa benar-benar menikmati liburan ke Kepulauan Karimunjawa.

Berwisatalah sebelum Wisata itu di larang wkwkwkkwkw,....Nikmati keindahan Nusantara Indonesia dari sabang samapi Merauke. Selamat Berpiknik.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form