Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keindahan Pantai Gili Trawangan Lombok

 Gili Trawangan ialah salah satu pulau atau di sebut jg gili kecil yang berada di sebelah barat laut Pulau Lombok. Sebenarnya di daerah ini ada 2 gili lainnya, Gili Menobatkan serta Gili Air. Tapi dari ketiga gili tersebut, Gili Trawangan adalah yang paling terkenal dan menjadi primadona untuk para turis.

Pantai gili trawangan


Luas Gili Trawangan kurang lebih 6 Kilometer persegi. Dengan bentang alam sejauh 3 Kilometer serta lebar 2 Kilometer. Meski cuma pulau kecil, tetapi Gili Trawangan ditempati oleh 800 jiwa penduduk. Serta bagian timur dari pulau ini merupakan bagian yang sangat padat penduduknya.

Gili Trawangan Lombok mempunyai sarana lengkap yang bertaraf internasional. Jadi tidak heran bila Gili Trawangan menjadi destinasi wisata favorite untuk para turis, baik lokal ataupun mancanegara. Alam Gili Trawangan begitu memesona. Hamparan tepi laut indah yang berpasir putih, keindahan alam dasar laut yang memesona, serta hawa fresh yang jauh dari polusi bisa anda nikmati di pulau kecil ini.

Anda juga dapat mengelilingi pulau ini dengan mengendarai sepeda maupun kereta kuda yang oleh warga setempat dinamakan dengan cindomo serta di wilayah lain diketahui dengan dokaratau delman. Rasanya akan lebih asyik mengelilingi pulau dengan sepeda. Tidak hanya baik buat kesehatan, Kamu pula hendak bisa menikmati tiap jengkal pulau ini dengan lebih jelas.

Cidomo


Banyak kegiatan wisata yang bisa turis jalani di Gili Trawangan. Di Gili Trawangan, para turis bisa berenang di tepi laut yang bersih, bberjemur diatas pasir pantainya yang lembut serta putih maupun menikmati keelokan pesona alam dasar laut Gili Trawangan dengan scuba diving serta snorkeling.

Banyak sekali spot- spot menyelam serta snorkeling yang tersebar di dekat pulau ini. Terdapat sebagian dive center yang siap menyewakan perlengkapan menyelam, sehingga turis tidak butuh bawa perlengkapan sendiri dari rumah. Tidak hanya itu, di dive center ini disediakan instruktur yang bisa memandu Kamu sepanjang melaksanakan kegiatan penyelaman.

Sehabis memastikan spot mana yang hendak diselami, hingga turis dapat mengawali penyelaman. Menikmati langsung keelokan alam dasar laut yang memesona ialah suatu pengalaman yang luar biasa. Di situ turis bisa memandang karang- karang indah yang berbagai wujud serta warna masih terpelihara kelestariannya.

Ditambah lagi dengan bermacam- macam biota laut yang menaikkan keelokan alam dasar laut ini. Ikan- ikan kecil berenang di dekat karang yang jadi tempatnya tumbuh biak, dan bila beruntung, Kamu hendak memandang penyu yang berkeliaran mencari makan.

Gili trawangan punyu


Di bagian barat Gili trawangan turis hendak mengalami tepi laut yang lebih hening dari tepi laut yang terletak di sebelah timur. Tempat yang sesuai untuk Kamu yang menginginkan ketenangan. Tetapi keadaan tepi laut di sebelah barat ini mempunyai pasir yang lebih agresif bila dibanding dengan tepi laut di sisi timur. Hendak namun perihal ini tidak kurangi keelokan serta pesona yang ditawarkan.

Bila dari pagi sampai sore hari Kamu dapat menikmati keelokan tepi laut serta alam dasar laut Gili Trawangan Lombok, hingga pada malam hari turis bisa menikmati kemeriahan yang berbeda. Turis bisa berangkat ke pasar seni Gili Trawangan serta menikmati bermacam hiburan malam.

Gili Trawangan


Deretan bar serta hingar- bingar musik bisa turis nikmati di mari serta menyulap malam Gili Trawangan jadi lebih meriah. Dikala senja, nikmatilah panorama alam sunset yang romantis sambil duduk- duduk di tepi laut yang bersih. 

Post a Comment for "Keindahan Pantai Gili Trawangan Lombok"