Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesona Curug Pelangi Cimahi - Jawa Barat

 Curug Pelangi Cimahi adalah air terjun yang terletak di Jalan Kolonel Masturi,  Desa Kerta wangi, Kecamatan  Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Curug Peliangi


Dengan ketinggian sekitar 87 meter, menjadi kan air terjun ini sebagai salah satu curug tertinggi di wilayahBandung dan sekitarnya.

Nama Cimahi berasal dari nama sungai yang mengalir di atasnya yaitu Sungai Cimahi yang berhulu di Situ (danau) Lembang dan menga-lir ke Kota Cimahi. Destinasi wisata ini ber-jarak kurang lebih 10 kilometer dari Kota Cimahi ke arah Lembang atau 20 kilometer dari Kota Bandung.

Curug Pelangi Cimahi kian tenar, karena ke-indahannya yang begitu mempesona. Karena ketinggiannya membuatnya memiliki suhu udara yang sejuk. Rata – rata, suhu di sini mencapai 18 – 22 derajat Celsius.

Curug Pelangi

Curug Pelangi


Untuk mendapatkan pemandangan sempur-na air terjun, pengunjung harus menuruni 587 anak tangga. Air terjun yang memiliki tinggi 87 meter ini akan terlihat gagah disaksikan dari bawah. Namun, pengunjung tidak diper-kenankan berenang di danau sekitar curug, karena kedalamannya mencapai 2 meter.

Kesejukan akan segera menyambut pengun-jung ketika menginjakkan kaki di area wisata. Sayup- sayup terdengar suara derasnya air terjun yang turun. Ditambah lagi, semilir angin menghantarkan langkah kaki menuju Curug.

Suara hewan-hewan hutan turut menyambut kedatangan pengunjung. Bahkan, suara mo-nyet pun turut serta memeriahkan. Dan tak jarang, pengunjung dapat menyaksikan mo-nyet-monyet liar bergelantungan di dahan pepohonan.

Pengelola melakukan inovasi dengan membe-rikan lampu – lampu di sekitar air terjun dan saat petang, lampu – lampu ini akan menyala berwarna – warni menyerupai pelangi.

Dari sinilah muncul penamaan Curug Pelangi yang semakin hari semakin tersohor. Untuk menikmati  keindahan  warna - warni ini, pe -ngunjung dapat datang sejak pukul 5 sore.

Post a Comment for "Pesona Curug Pelangi Cimahi - Jawa Barat"